Beranda Pendidikan SD Negeri Tamalea Butuh “Kantor, Pagar dan WC”

SD Negeri Tamalea Butuh “Kantor, Pagar dan WC”

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, MAMUJU – Persoalan kondisi sarana Pendidikan yang sudah tidak layak sampai saat ini, memang masih cukup banyak kita jumpai terutama yang berada di wilayah pelosok/terpencil.
***

Seperti halnya di SD Negeri Tamalea Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju. Sejak keberadaan sekolah terebut, puluhan tahun lalu, belum pernah mendapatkan bangunan yang dimaksud hingga saat ini.

Sebagaimana yang dilaporkan kepala sekolah SD Negeri Tamalea Midadari, S.Pd, kepada Wartawan Media ini, antara lain: sarana Kantor sebagai sarana utama untuk mengelola Administrasi sekolah sekaligus sebagai tempat Kepala sekolah, guru dan staf.

Selain hal tersebut, sekolah inipun tidak memiliki Pagar, sehingga kebersihannya susah terjaga karena banyaknya Sapi warga yang berkeliaran keluar masuk pekarangan sekolah, sehingga selalu menyita waktu murid setiap pagi untuk membersihkan kotoran sapi. Dan hal terpenting ketiga, ialah sarana tempat buang air besar/kecil ( WC ), yang sampai saat ini kami tidak miliki, sehingga setiap ada guru dan murid yang mau buang air besar/kecil, mereka harus turun ke sungai besar yang berjarak sekira seratus meter lebih dari sekolah.

Satu hal kami takutkan, lanjut Midadari, bahwa di saat ada murid yang turun ke sungai buang air besar, mereka harus selalu di antar oleh salah satu temannya yang cukup dewasa untuk menemani mereka, serta menjaga kemungkinan ketika anak tersebut terpeleset dan jatuh, mereka bisa hanyut.

Selain itu kami juga merasa malu ketika sekali-kali kedatangan tamu, lalu mereka mencari kamar kecil/ WC, olehnya itu ketiga hal ini sangat kami butuhkan kehadirannya, semoga Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dapat secepatnya memrealisasikannya. (*/mardani)

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini