Beranda Ragam Makanan Ringan Snack Ternyata Cukup Laris Dalam Kondisi Ekonomi Lesu

Makanan Ringan Snack Ternyata Cukup Laris Dalam Kondisi Ekonomi Lesu

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, MAKASSAR – Dalam kondisi ekonomi Indonesia saat ini terasa sulit sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat.

***

Toko – toko, mall – mall dan pusat – pusat perbelanjaan terasa sepi karena kurangnnya pengunjung. MTC Karebosi Link, yang sempat dikunjungi wartawan media online ini mencoba melihat langsung kondisi Karebosi Link, yang berada dibawah lapangan Karebosi beberapa waktu lalu. Nyaris tidak ada pengunjung. ” Sejak dari pagi hingga sekarang tak satu orang pun datang berbelanja. Ini terjadi sudah agak lama setelah merebaknya Covid 19, dan bukan hanya tempat kami yang sepi, tetapi hampir semua stand penjual disini mengalami hal yang sama,” beber salah seorang pegawai toko pakaian yang tidak mau ditulis namanya.

Di bulan suci Ramadhan, saat ini hanyalah kebutuhan sehari hari yang masih eksis. Tetapi menurut sumber media ini di bulan Ramadhan ini aktivitas pusat – pusat perbelanjaan sudah agak ramai. Di utara kota Makassar, tepatnya di Kecamatan Wajo toko – toko grosir di pasar Butung terasa ramai.

Ditengah lesunya pasar dan menurunnya daya beli masyarakat, ternyata geliat sebuah toko makanan ringan cukup laris jualannya. Karyawannya cukup sibuk melayani konsumennya yang datang dari berbagai tempat dan bahkan dari luar lota.

Mariana, salah seorang pengusaha muda yang bergerak disektor makanan ringan atau makanan ringan snack, rupanya usahanya yang dirintis sudah cukup lama, mengakui kalau usahanya menjual makanan ringan selama ini berjalan lancar. ” Saya bersyukur karena usaha kami masih eksis dalam kondisi seperti saat ini walaupun usaha kami hanya bergerak disektor makanan ringan.

Konsumen kami memang tersebar luas dibeberapa daerah Sulwesi Selatan. Juga konsumen didalam kota Makassar, tidak sedikit yang datang berbenja, baik untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk dibisniskan, ” tutur Mariana menceriterakan.

Mariana juga mempekerjakan sejumlah karyawan baik laki – laki maupun perempuan untuk melayani konsumen. Mariana merasa bersyukur karena dapat membantu meringankan beban hidup karyawannya. (*/ramli ).

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini