Beranda Liputan Khusus Wajo Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur Jalan

Wajo Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur Jalan

8
0

TEROPONGBULUSARAUNG.COM, WAJO – Kabupaten Wajo fokus dan bertumpu pada pembangunan infrastruktur jalan. Hal ini disebabkan karena masih begitu banyaknya jalan kita yang tidak memadai.
***
“Kalau jalanan kita bagus, maka akan merangsang pertumbuhan ekonomi. Demikian pula sebaliknya, maka tentu akan memerlukan tambahan biaya. Insyaallah Kita akan hilangkan image Wajo : Wajib Joget, ” ungkap Bupati Wajo, DR.H.Amran Mahmud, S.Sos M.Si saat menghadiri Musrenbang RKPD 2021 tingkat Kecamatan Penrang di halaman kantor Camat Penrang, Rabu, (26/2/20020)

Sementara H.Amran,SE selaku wakil bupati tampil memukau dalam memberikan semangat kepada peserta Musrenbang.” Insya Allah kami berdua akan menuntaskan 1.000 KM jalan mantap. Jalan mantap adalah jalan yang mampu dilewati dengan kecepatan 40 KM/jam. Ini yang harus disosialisasikan oleh kepala desa.
Demikian juga dengan statement kami untuk menjadikan Wajo mandi cahaya akan kami wujudkan, ungkap H. Amran SE
Sementara Hasil diskusi kelompok, hampir semua usulan mengarah ke infrastruktur jalan, antara lain pengaspalan jalan hotmix bulu – penrang, pengaspalan jalan hotmix bulu – penrang riawa, pengaspalan jalan mattiroealiE – bakke bake, pengaspalan jalan lawesso – boli boliE, poros tirongngE – assorajang.
Mencermati hasil diskusi kelompok, maka dapat disimpulkan bahwa kebutuhan utama masyarakat memang masih pada infrastruktur jalan.
Sementara di bidang pendidikan, usulan masyarakat adalah pembangunan pagar untuk PAUD, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di berbagai sekolah di Kecamatan Penrang. Demikian pula dengan usulan pembangunan dan rehab posyandu dan poskesdes di bidang kesehatan, ungkap salah satu peserta Musrenbang. (a mappiasse/humas pemda wajo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here