Beranda Aktualita Virus Corona Mewabah, Pemkab Enrekang Lakukan Penyemprotan

Virus Corona Mewabah, Pemkab Enrekang Lakukan Penyemprotan

16
0

TEROPONGBULUSARAUNG.COM, ENREKANG – Virus Corona (Covid 19) mewabah, pemerintah Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan gencar melakukan penyemprotan disinfektan hingga pelosok perkempungan terpencil.
***
Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai rentetan Kebijakan Pemkab Enrekang dalam Penanggulangan Wabah Virus Corona (Covid 19)

Wabah virus corona atau Covid 19 ditanah Air belum berakhir bahkan cenderung mengalami Grafik kenaikan mulai yang dinyatakan Suspect, Positif Terinfeksi Covid 19 maupun yang dinyatakan meninggal dunia.
Semakin merebaknya Pandemi Wabah Covid 19 ini, maka perlu suatu formulasi kebijakan dan langkah langkah responsif, taktis dan Efektif .

Kebijakan dan Himbauan dengan pembentukan Gugus tugas Covid – 19 Kabupaten Enrekang adalah salah satu bentuk responsif penanggulangan Covid 19 ini. Mulai dari Himbauan mengurangi aktivitas diluar rumah dengan isolasi diri (Self Limited Movement) dan menjaga jarak aman ketika beraktivitas (Social Distance) serta bagaimana pencegahannya melalui edukasi masyarakat dalam membantu pemerintah mengurangi penyebaran virus jenis penyakit yang di temukan tahun 2019.
Dalam rentetan langkah – langkah Kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Enrekang dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ,yakni meniadakan aktifitas kegiatan belajar mengajar mulai tingkat TK, SD, SMP di sekolah selama dua pekan terhitung 23 Maret.
Selain itu Pemkab Enrekang intruksikan semua tempat wisata ditutup sementera.
Untuk Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Massenrempulu sementara ditiadakan kunjungan besuk pasien.
Pemerintah Enrekang melakukan penyemprotan massal serentak di semua Desa dan Kelurahan hingga perkampungan terpencil di wilayah Kabupaten Enrekang, Rabu (25/3/2020).
Penyemprotan Disinfektan di 129 Desa dan Kelurahan adalah kegiatan mencegah penyebaran Covid 19. Langkah ril dan komitmen kerjasama dan sinergi antara pemerintah dengan seluruh unsur masyarakat .
Kegiatan dimaksud adalah memutus rantai penyebaran virus corona disease 2019 ( covid -19 ), juga bertujuan untuk mencegah bertambahnya jumlah warga Enrekang dalam kategori Pasien dalam pengawasan (PDP), Orang dalam pantauan (ODP) dan orang dalam resiko ( ODR )
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno ,SE., MM mengatakan Kegiatan itu adalah untuk memutus mata rantai virus Corona.
“Kegiatan penyemprotan disinfektan dimaksud untuk memutus mata rantai virus corona (covid 19), yang melibatkan semua unsur yang ada mulai dari Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan”,kata Jubir Gugus tugas covid -19 Pemkab Enrekang. (andi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here