Beranda Hukum & Kriminal Tim Jatanras Polres Pangkep Ringkus Pelaku Curat

Tim Jatanras Polres Pangkep Ringkus Pelaku Curat

18
0


TEROPONGBULUSARAUNG. COM, PANGKEP – Tim Jatanras Polres Pangkep bersama Tim Khusus Polda Sulsel meringkus pelaku pencurian pemberatan (Curat) di Wisma Benhill Jalan Paropo Panakukang Makassar.
***

Penangkapan berlangsung pada hari Jum’at dini hari 11 Oktober 2019, pukul 01.00 Wita, Berdasarkan Laporan : LP / 202 / IX / 2019 / SPKT, terkait Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada hari Kamis 19 September 2019 wita.

Adapun Identitas pelaku yakni Perempuan berinisial RK (49 Th) yang beralamat di Bantimurung, Kabupaten Maros.

Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Anita Taherong, SH membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan pelaku dan barang buktinya saat ini sudah diamankan di Polres Pangkep.

Kejadiannya berawal pada hari Kamis 19 September 2019 sekitar pukul 07.00 wita pada saat korban meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci dan pagar tergembok. Kemudian setelah pulang dari bekerja sekitar pukul 17.00 wita, korban melihat pintu rumahnya dalam keadaan terbuka dan gembok pagar hilang lalu korban memeriksa ke dalam rumah dan mendapati pintu lemari tempat perhiasan terbuka dan isi perhiasan sudah tidak ada, korban pun kemudian menelpon suaminya dan melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian Polres Pangkep. Adapun barang yang hilang dalam kejadian tersebut antara lain : 3 ( tiga ) unit jam tangan merek Alexander Christie, 1 ( satu ) unit jam tangan merek sopee Marten, Uang tunai sebesar 10.000.000 (sepuluh juta rupiah), 1 ( satu ) unit HP merek Samsung galaxy pro warna putih.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan aksinya di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Pangkep antara lain ; di Perumahan Palleteang, di Perumahan Matahari Recident, di Perumahan Griya Purnama serta di Perumahan Reskita.

Menindak lanjuti kegiaan Operasi Sikat Lipu 2019, Tim Jatanras Polres Pangkep melakukan tindakan terkait beberapa laporan yang ditangani Polres Pangkep dan pada hari Jum’at 11 Oktober 2019 bertempat di Kota Makassar, anggota Tim Jatanras Polres Pangkep berkoordinasi dengan Tim Khusus Polda Sulsel dan mendapatkan informasi tentang keberadaan diduga pelaku yaitu di Wisma Benhill Jalan Paropo Panakukang Makassar.

Tim segera bergerak yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Anita Taherong, SH menuju tempat persembunyian pelaku dan mendapati perempuan RK sedang beristirahat di Wisma Benhill. Setelah diinterogasi bahwa benar perempuan RK telah melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan di beberapa tempat dengan modus berpura-pura menanyakan alamat dan setelah mengetahui rumah korban dalam keadaan kosong, pelaku melakukan aksinya dengan cara mencungkil pintu rumah korban menggunakan linggis yang sudah disiapkan sebelumnya. Tim selanjutnya melakukan pengembangan Barang Bukti dan mendapati; 4 ( empat ) buah handphone, 1 ( satu ) set perhiasan emas sekitar 60 gram, 1 ( satu ) unit mobil avansa silver.

Pelaku merupakan residivis Curat dan Pelaku penipuan dengan modus hipnotis. Pelaku sempat beraksi lagi dan kurang dari 1 X 24 jam pelaku berhasil diciduk Tim Jatanras Polres Pangkep bersama Tim Khusus Polda Sulsel.

Tim kemudian membawa pelaku untuk penunjukkan TKP dan selanjutnya di bawa ke Mapolres Pangkep untuk pemeriksaan lebih lanjut. (sn/aipda agus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here