Beranda Aktiviti Terapkan Protkes Covid-19, IPIM Bulukumba Gelar Rakerda

Terapkan Protkes Covid-19, IPIM Bulukumba Gelar Rakerda

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, BULUKUMBA    –    Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kabupaten Bulukumba menggelar rapat kerja daerah dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19, di aula Kandepag Bulukumba, Senin (26/10/2020).

***

Ketua IPIM Sulsel KH Masykur Yusuf, S.Ag.,M.Ag. dalam sambutannya sesaat sebelum membuka resmi Rakerda tersebut mengatakan, imam masjid merupakan ujung tombak dari segala urusan keagamaan di masjid. Tidak hanya memimpin shalat lima waktu tapi juga menjadi tempat bertanya jamaah.

“Marwah imam ini perlu kita jaga. Keteladanan dan kemuliaan imam perlu kita pelihara dengan senantiasa memelihara akhlakul karimah dan meningkatkan kemampuan tartil Qur’an dan hafalan,” tandasnya.

Kabag Kesra mewakili Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengharapkan, hendaknya pengurus IPIM mampu membangun kolaborasi dengan Pemda dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan imam.

Soal kesejahteraan imam lanjutnya, sebetulnya sudah terpikirkan, apalagi saat ini sudah ada dana desa yang dapat digunakan diantaranya untuk insentif para imam.

 

Raker selain dihadiri sekitar 60 peserta juga dihadiri sejumlah pengurus IPIM Sulsel diantaranya H. Misbahuddin, Ince Jamil dan  Ketua IPIM Bulukumba Dr. H. Ali Yafid, S.Ag.,M.Pd. (H. Jurlan)

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here