Beranda Aktiviti Silaturrahmi Kebangsaan

Silaturrahmi Kebangsaan

9
0

TEROPONGBULUSARAUNG.COM, BONE – Generasi muda sebagai generasi penerus bangsa memerlukan pembinaan wawasan kebangsaan, sehingga mereka dapat memahami betapa pentingnya peran generasi muda kepada bangsa dan negara saat ini hingga kedepannya.
***
“Inilah alasan Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, merasa terpanggil untuk berkunjung ke beberapa sekolah yang sudah dikunjungi, khususnya sekolah setingkat SMA/ sederajat, yang ada di wilayah Teritorial Kodim 1407/Bone.
Seperti halnya, Kamis (13/2/2020), Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin di dampingi oleh Danramil 07/Tanete Rianttang Kapten Chb. Eko Ermawanto, mengunjungi sekolah Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru Bone untuk memberikan motivasi belajar dan pembinaan wawasan kebangsaan kepada siswa – siswi Madrasah Aliyah atau santri santriwati Tahfidzul Qur’ an Pondok Pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru Bone, di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan.
Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodim 1407/Bone, Letkol Inf. Mustamin di Pondok Pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru Bone, tak lain untuk memberikan motivasi semangat belajar dan memberikan pembinaan karakter kepada generasi muda, dalam hal ini siswa – siswi Madrasah Aliyah atau Santri santriwati Tahfidzul Qur’an Pondok Pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru Bone sebagai generasi penerus bangsa.
Silaturahmi kebangsaan di sambut hangat oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Murniati S. Ag., M. Pd, para guru Pondok Pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru.
Pada kesempatan tersebut, Murniati S. Ag., M. Pd, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru, menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat datang serta ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin atas keikhlasannya untuk hadir di Pondok kami guna bertatap muka dengan kami, sekaligus memberikan arahan, pembinaan karakter kepada anak – anak kami.
Melalui silaturahmi kebangsaan, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami,” ungkap Murniati.
Senada yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Modern Al – Junaidiyah Biru, Komandan Kodim 1407/Bone pun menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Modern Al Junaidiyah Biru atas kesediaannya menerima dan menyambut kami dengan baik dan sekaligus memberikan waktu dan tempat untuk memberikan motivasi semangat belajar dan pembinaan karakter melalui materi wawasan kebangsaan kepada anak – anak kita, tandas Letkol Inf Mustamin.
Dihadapan ratusan siswa – siswi Madrasah Aliyah atau Santri Santriwati tahfidzul Qur’ an pondok pesantren Modern Al -Junaidiyah Biru, Letkol Inf Mustamin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa – siswi atau santri santriwati. Di sela sela kegiatan Silaturrahmi Kebangsaan, Dandim mengajak kepada siswa – siswi Sekolah Madrasah Aliyah atau Santri santriwati agar rajin belajar dan harus fokus serta konsentrasi dalam pelajaran sehingga dapat menjadi anak yang pintar, berani, berkarakter, disiplin yang baik dan berakhlak mulia.
“Anak – anakku sekalian perlu kalian tahu bahwa dengan belajar di pesantren anda lebih steril dari pengaruh dunia luar seperti kecanduan bermain HP, nongkrong, balapan liar, judi, narkoba dan banyak lagi sehingga Inshaallah anda lebih berpeluang menjadi manusia yang cerdas dan berakhlak mulia,” kata Dandim.
“Hal yang paling penting kepada anak – anakku sekalian, rajinlah beribadah, shalat lima waktu dan lainnya, karena sesungguhnya shalat adalah paling penting yang harus kita lakukan sebagai umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, guna mendapatkan ridho-Nya.
Patuhlah kepada orang tuamu, karena perjuangan mereka tak terbatas, ia rela mengorbankan segalanya demi kebaikan masa depan anaknya.
Begitu pula kepada guru di sekolah, hormatilah dia karena gurumu adalah pengganti orang tuamu ketika anak – anakku sekalian berada di lingkungan sekolah, ia telah mengajar, membimbing kalian, agar dapat menjadi anak yang pintar dan berhasil dengan harapan dapat berbakti kepada orang tua dan dapat mengabdi kepada Bangsa dan Negara. (Syahrir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here