Beranda Aktiviti Seluruh Kendaraan Operasional Harus Layak Pakai

Seluruh Kendaraan Operasional Harus Layak Pakai

17
0

TEROPONGBULUSARAUNG.COM, PANGKEP – Seluruh kendaraan operasional harus layak pakai. Jangan pernah menggunakan kendaraan operasional dalam beraktivitas jika tidak layaj pakai.
***
Itulah sebabnya, dilakukan pengecekan kelayakan Kendaraan Dinas Polres Pangkep, ungkap Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.Ik memeriksa kelayakan seluruh kendaraan yang digunakan untuk kepentingan dinas di alun-alun Citra Mas Kabupaten Pangkep, Selasa (3/12/2019).
Kapolres Pangkep Ibrahim Aji bersama Wakapolres Pangkep, serta para kabag, perwira dan personil Polres Pangkep memeriksa satu persatu kendaraan dinas/operasional.
Seluruh kendaraan dari polsek – polres tak terkecuali, mulai sepeda motor, mobil, ambulance dikumpulkan di alu-alun Citra Mas Kabupaten Pangkep.
Pengecekan dilakukan dengan memeriksa kelengkapan fisik kendaraan, mesin hingga fungsi rotator, strobo, dan sirine.
Adapun kendaraan yang dimiliki Polres Pangkep dan jajaran sebanyak 204 unit terbagi atas kendaraan roda empat 34 unit, roda enam 4 unit, roda dua sebanyak 159 unit, alat apung sebanyak 7 unit.
Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan dinas bertujuan untuk mengukur kesiapan di bidang operasional.
Sementara dari hasil pemeriksaan, rata-rata kendaraan siap digunakan untuk melaksanakan tugas di lapangan.
Namun yang perlu diperbaiki adalah dalam segi penampilan kendaraan di mana terdapat stiker dan cat yang sudah kusam.
“Selama ini negara sudah memberikan dana untuk pemeliharaan dan perawatan. Kita tidak mau terjadi penyimpangan dalam pemeliharaan dan perawatan, maka kita lakukan pengecekan kendaraan seperti ini,” tandasnya.
Ibrahim Aji, berharap para anggota dapat merawat kendaraan. Dengan dana pemeliharaan dan perawatan yang ada, ia menekankan bahwa seharusnya kendaraan dapat terlihat baru sepanjang tahun.
“Selain kelengkapan, pemeriksaan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan kita dalam antisipisasi kegiatan atau permasalahan yang ada di masyarakat,” pungkasnya. (ani/aipda agus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here