Beranda Aktiviti Sat Polairud Polres Pangkep Tanam 1.500 Pohon Mangrove

Sat Polairud Polres Pangkep Tanam 1.500 Pohon Mangrove

40
0


TEROPONGBULUSARAUNG. COM, PANGKEP – Sebagai wujud Implementasi petunjuk dan arahan Program Penghijauan bapak Kapolri, Polres Pangkep berserta Polsek jajaran secara bersama-sama melaksanakan giat penanaman pohon di wilayahnya masing-masing.
***

Terlihat pada hari ini kamis (09/1/ 2020) sekitar jam 09.00 wita Personil Sat Pol Airud Polres Pangkep bersama masyarakat dan Nelayan di sekitar dermaga msccini Baji Kec.Labbakang Kab.Pangkep kegiatan di pimpin langsung oleh bapak wakapolres pangkep Kompol Mustafa Saini, Kbo Sat Polairud Iptu Syarlis Natsir dan Kanit Patroli Ipda Muyassir Munir berserta personil Sat Airud Polres Pangkep bersama sama masyarakat tepi pantai dan para nelayan melaksanakan giat penghijauan dengan menanam sejumlah pohon mangrove sebanyak 1.500 pohon mangrove disekitar dermaga Maccini baji Kec.Labbakkang kab.pangkep(09/01/2020)

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.IK melalui Kasat Polairud Iptu Deki Marizaldi,S.IK,MH berpesan bahwa tujuan dilaksanakannya giat penanaman pohon mangrove ini adalah demi menjaga kelestarian alam di pinggiran pantai sehingga tidak terjadi abrasi di bibir laut dan mendukung kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.
“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan ,” jelas Iptu Deki.
Dengan adanya program penanaman pohon mangrove di bibir pantai adalah menghindari abrasi air laut dan mengantisipasi longsor di bibir pantai.

“Harapan kami selaku kasat Polairud, bahwa semoga Kepolisian serta masyarakat dan nelayan dapat mengambil bagian dalam menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau dan Asri,” harapnya. (ani/aipda agus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here