Beranda Aktualita Sat Lantas Polres Pangkep Gelar Ops Zebra 2020

Sat Lantas Polres Pangkep Gelar Ops Zebra 2020

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, PANGKEP   –   Hari ke tiga pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020  yang digelar Sat Lantas Polres Pangkep, berlangsung tertib, lancar dan aman di seputaran tugu Bambu Runcing Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep.

***

Operasi Zebra 2020 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.2, ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep, AKP Rahmat di sela – sela pelaksanaan Ops Zebra  2020, , Rabu (28/10/2020).

Sat  Lantas Polres Pangkep  resmi menggelar Operasi Zebra 2020,  Senin (26/10/2020,  akan  berlangsung selama dua pekan, atau hingga 8 November 2020.

AKP Rahmat yang didampingi Dan Patroli, Ipda Muh. Hasrul,  sebelumnya sudah menjelaskan bila dalam operasi kali ini lebih menekankan kegiataan preemtif. Polisi  siap  memberikan penjelasan terkait pelanggaran yang dilakukan pengendara saat terjaring dalam Operasi Zebra  di wilayah hukum Polres Pangkep.

Namun demikian, bukan berarti tidak akan ada penindakan. Karena tetap ada fokus pelanggaran lalu lintas yang jadi prioritas pada Operasi Zebra tahun ini.  Ops Zebra 2020,  “Lebih ke giat preemtif, terakhir baru penegakan hukum kita lakukan, kata AKP Rahmat.

Ada beberapa jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi fokusnya,” ucap AKP Rahmat kepada wartawan teropong Bulusaraung.

Selain  tilang pelangaran lalu lintas, Operasi Zebra menjelang tengah malam  juga menyasar senjata api, senjata tajam, bahan peledak, identitas diri (DPO Polisi) dan peredaran narkotika.

Jenis pelanggar yang dimaksud, mulai dari tidak menggunakan helm, kelengkapan kendaraan baik roda dua maupun roda empat . Penerapan sanksi atau denda pelanggaran akan merujuk pada Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Nomor 22 Tahun 2009. (*)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here