Beranda Hukum & Kriminal Salah Peruntukan, Ahli Waris keberatan

Salah Peruntukan, Ahli Waris keberatan

6
0

TEROPONGBULUSARAUNG.COM, WAJO – Salah peruntukkan, pewakafan lokasi lahan seluas 34 M x 37 M, sebagaimana yang diuraikan dalam Nomor Persil , 6.5.II atas Nama Hj. Kafindo adalah untuk membangun Masjid. Namun kenyataannya justeru bangunan sekolah yang terbangun.
***
Sontak saja, jelas Ahli Waris H. Muhammad Jufri Hamzah keberatan dan melayangkan surat keberatan ke Komisi DPRD Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan. Diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo H. Ambo Mappasessu.
Mengingat hal ini menyangkut masalah pendidikan, jadi surat keberatan tersebut merupakan wewenang Komisi III untuk melakukan pendalaman, ungkap Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, H. Ambo Mappasessu.

” Kami menunggu kedatangan Pak ketua untuk berkoordinasi. Setelah itu baru kami limpahkan surat tersebut ke komisi III, untuk ditindak lanjuti,” kata ketua Komisi I, H.Ambo Mappasessu, di ruang kerjanya, Selasa, (11/02/2020).
Surat keberatan tersebut dilayangkan ke Komisi I DPRD mengingat pada lahan tersebut semula diperuntukkan untuk pembangunan masjid, namunn realitanya justeru diatas lahan tersebut berdiri bangunan sekolah. Artinya tidak sesuai dengan peruntukan yang seharusnya dan sebenarnya.
” Kami melayangkan surat ke DPRD, karena kami merasa tidak sesuai dengan peruntukan lokasi lahan tersebut,” ujar Ahli Waris yang di kutip dari surat yang di tujukan ke komisi I DPRD.
Lahan tersebut di wakafkan untuk pembangunan Masjid, Namun telah terjadi salah fungsi, kini diatas lahan tersebut berdiri bangunan yayasan sekolah, Paud, TK, dan SD, tandas H. Muhammad Jufri Hamzah. (a mappiasse/yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here