Beranda Aktualita Ribuan Orang Padati Penutupan MTQ 37 Kabupaten Enrekang

Ribuan Orang Padati Penutupan MTQ 37 Kabupaten Enrekang

18
0

TEROPONGBULUSARAUNG.COM, ENREKANG – Penutupan MTQ tingkat Kabupaten Enrekang dihadiri ribuan orang, memadati area lapangan sepak bola Baroko untuk menyaksikan malam penutupan MTQ tersebut, Rabu, (26/2/2020).
***
MTQ kali ini dianggap sukses, karena semua lomba berjalan dengan tertib, aman dan lancar, ungkap panitia penyelenggara.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando memberikan apresiasi khusus pada panitia, oleh karena mampu menghadirkan kegiatan pelaksanaan MTQ ke – 37 tingkat Kabupaten Enrekang baik, lancar dan sukses.
Muslim Bando pun mengucapkan selamat dan sukses kepada para juara pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 37 ini, sekaligus berpesan agar prestasi yang diraih bisa dipertahankan dan hendaknya terus berlatih untuk mempersiapkan diri pada MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Pangkep mendatang.
“Bagi yang belum berhasil menunjukkan prestasinya pada MTQ ke – 37 ini, kami harapkan tidak berkecil hati. Teruslah berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan – kesempatan yang akan datang,” pesan Bupati Enrekang.
Muslimin Bando menyampaikan pesan, baik kepada yang meraih juara maupun yang belum berhasil pada momen MTQ, bahwa semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al Qur’an, dan membudayakannya dalam kehidupan umat islam di Kabupaten Enrekang.
Bupati Enrekang dua priode, H. Muslimin Bando, M.Pd menyerahkan hadiah kepada pemenang MTQ tingkat Kabupaten Enrekang serta penyerahan piala tetap disamping piala bergilir Bupati kepada sang Juara umum yang kali ini di raih oleh Kecamatan Alla dengan uang pembinaan Sebesar Rp 12,5 juta, disusul Kecamatan Baroko dan Kecamatan Maiwa.

Oleh karena itu, Pemkab Enrekang sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sesuai dengan visi pembangunan tahun 2016-2021 yaitu mewujudkan masyarakat yang religius. Dimana dari visi ini, akan dilakukan berbagai upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Enrekang sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang bermoral, beretika, berbudaya dan beradab.
“Semangat untuk membaca dan menghayati kalam ilahi serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari – hari. Jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim. Hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim,” harap Muslimin Bando.
Oleh sebab itu, Bupati Enrekang berharap penyelenggaraan MTQ ke – 37 ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta terhadap Al Qur’an. Terlebih pelaksanaan musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Qur’an.
“Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai di sini. Kegiatan yang berkaitan dengan syiar islam ini akan menjadi sia – sia dan percuma saja apabila tidak memberikan pengaruh yang positif. Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depannya” pungkas Muslimin Bando. (andi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here