Beranda Liputan Khusus PT WIN Kerjasama PT Pandu Urane Perkasa Beri Bantuan Pangan Kepada...

PT WIN Kerjasama PT Pandu Urane Perkasa Beri Bantuan Pangan Kepada Masyarakat Konsel

13
0

TEROPONGBULUSARAUNG.COM, KENDARI – PT WIN Kerjasama PT Pandu Urane Perkasa beri bantuan pangan kepada masyarakat Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara.
***
Penyerahan bantuan pangan tersebut sebagai bentuk empati kepedulian terhadap masyarakat dengan beredarnya wabah Virus Corona.
“Kami dari dua perusahaan tambang nikel di Desa Torobulu Kecamatan Laea Kabupatan Konawe Selatan memberikan sumbangan bantuan pangan kepada masyarakat”, ungkap Nur Iman di Konae, Rabu (26/3/2020).
Bantuan tersebut berupa beras 2 ton (501) karung dan 2100 Dos mie instan yang disalurkan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Palangga Selatan, dan Kecamatan Laea, yang terdiri dar 7 (tujuh) Desa, antara lain Desa Torobulu, Desa Paparasi, Desa Mondoe, Wapuuwulo, Desa Labokeo, Desa Wawowonua, Desa Wonua Kongga dan Desa Laea.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh KTT (Kepala Tehnik Tambang) PT WIN Nuriman Jaelani kepada masing masing kepala desa dengan disaksikan oleh aprarat kepolisian ( Bhabin Kamtibmas) dan anggota Koramil( Babinsa) Kamis 26/3/2020.
Nuriman Jaelani berharap dengan adanya bantuan ini benar dapat bermanfaat bagimasyarakat kerena mengingat dengan adanya Virus Corona yang bereda disultra banyak masyarakat yang tidak melakukan aktifitas sebagaimana biasa.
Dia juga berharap agar perusahaan perusahaan lain dapat melakukan hal yang sama; agar benar benar membantu meringankan beban masyarakat yang tidak melakukan aktifitasnya sebagai mana biasa katena wabah Virus Corona ( Covid -19) yang kian semakin bertambah .
Hadir dalam penyerahan bantuan pangan dari pihak Perusahaan dari PT Wijaya Inti Nusantara dan PT Pandu Urane Perkasa antara lain KTT Nur Iman, Ahmad Hidayat Site Manager, Sunardi Salim Direktur Ana Asisten Manager, Kasmarudin Umas di dampingi oleh pihak Babim Kamtinmas Bripka Muhamad lling dan Babinsa Jasli.
Sementara itu di tempat yang sama kepala Desa Parasi Tandra mengatakan kami sangat senang dengan adanya bantuan pangan dari PT Bin dan PT Pandu Urane Perkasa karena sangat membantu masyarakat, di mana sejak adanya himbauan dari Pemerintah tentang Antisipasi Virus Corona, warga saya saat ini di Desa Parasi telah banyak yang tinggal di rumah demi mengantisipasi Penyebaran dan Penularan Wabah .
Saya berharap agar PT Win dan PT Pandu Urane Kedepan semaki berjaya semakin sukses karena kepeduliannya terhadap Masyarakat.
Olehnya itu saya sebagai kepala Desa sangat memberika dukungan penuh terhadap kedua Perusahaan ini agar dalam melaksanakan berbagai kegiatan dapat terlaksana dengan baik.
Selaku Kepala Teknik Tambang ( KTT ) Nuriman menjelaskan kepada para Wartawan bahwa bantuan ini adalah sekedar meringankan beban masyarakat, mengingat himbauan pemerintah agar masyarakat tetap dirumah, makanya kami dari pihak perusahaan berinisiatif memberi bantuan pangan kepada masyarakat yang ada disekitar perusahaan ini dan rencana bulan depan kita akan menurunkan lagi bantuan kepada di tuju desa. Kata Imam.
“Lanjut dikatakan, dengan adanya wabah corona ini kami dari perusahaan membantu warga sekedarnya saja sistem pembagiannya pihak desa datang ambil dan mereka yang akan bagikan masyarakatnya. Cara ini dilakukan untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak mengumpulkan warga”,. Ungkap Imam. (jamal hengki/bahrun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here