Beranda Liputan Utama Polres Maros Jamin Keamanan dan Keselamatan Masyarakat

Polres Maros Jamin Keamanan dan Keselamatan Masyarakat

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, MAROS  –    Kepolisian Resor  Maros menjamin keamanan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Maros Tahun 2020 pada 9 desember mendatang.

***

Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon SIK SH di Mapolres Maros,Kamis (26/11/2020).

“Pelaksanaan Pilkada tahun ini berbeda dari biasanya karena dilaksanakan di tengah ancaman wabah Covid 19. Namun secara umum Polres Maros siap menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat pada pelaksanaan Pilkada ini,” Kata Kapolres Maros.

“Teknis pengamanan telah kita persiapkan jauh jauh hari sebelumnya, termasuk penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 pada saat masyarakat akan menggunakan hak pilihnya, karena pada pelaksanaan Pilkada kali ini yang paling utama adalah keselamatan masyarakat, harus bebas dari Covid “ tandas Kapolres.

Selain menjamin keamanan pada saat pelaksanaan pilkada, Kapolres Maros pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu menggunakan hak pilihnya.

“Seluruh teknis pengamanan telah kami persiapkan dengan Matang.  Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak ragu menggunakan hak pilihnya,.  Kami  menjamin tidak akan terjadi intimidasi dari pihak manapun,” tegas Kapolres.

“Terkait keselamatan masyarakat dari ancaman Virus Covid 19, Polres Maros bersama seluruh Stakeholder utamanya KPUD Kabupaten  Maros sudah mempersiapkan teknis penerapan Protokol Kesehatan pada saat di TPS nantinya.”

“Tentunya selama masyarakat displin mengikuti dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19,  kami menjamin Pilkada Kabupaten  Maros bisa bebas dari ancaman Covid 19, pungkasnya..

Pada pelaksanaaan Pilkada Kabupaten  Maros, Polres Maros akan menugaskan satu orang personil untuk tiap TPS termasuk dengan melibatkan Personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Brimob, Polres Sinjai dan Polres Bone.

“Untuk hari pencoblosan kami melibatkan lebih dari duapertiga kekuatan,  ditambah dengan Personil BKO Polda Sulsel. Hal tersebut sebagai upaya kami dalam memberikan jaminan rasa aman pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Maros Tahun 2020,  agar berjalan sukses dan lancar.”

“Tentunya kami berharap partisipasi seluruh elemen masyarakat dan unsur pemerintah untuk bersama sama mewujudkan Pilkada Kabupaten Maros yang aman, damai dan sejuk serta bebas dari Covid 19,” kata Kapolres menutup perbincangan. (*/jamal hengki)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here