Beranda Liputan Khusus Perumahan Aman dan Nyaman

Perumahan Aman dan Nyaman

20
0


TEROPONGBULUSARAUNG. COM, MAROS – Pemenuhan kebutuhan akan rumah di dalam kawasan pemukiman menjadi isu yang terus mencuat saat ini.
***

Pembangunan perumahan dan pengembangan pemukiman di perkotaan dan desa pada hakekatnya untuk mewujudkan perumahan dan pemukiman dengan kondisi yang layak huni, aman, nyaman, damai dan sejahtera serta berkelanjutan.

Peraturan pemerintah No. 14/2016 tentang perumahan dan kawasan pemukiman dapat kita maknai bahwa penyelenggaraan perumahan dan kawasan pemukiman perlu dilakukan perencanaan, pembangunan, pemanfaatan dan pengendalian, didalamnya termasuk kelembagaan, pendanaan dan peran serta masyarakat yang terpadu dan terkoordinasi dengan baik, demikian sambutan Maros Ir. HM. Hatta Rahman dibacakan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Maros Ir. H. Salam pada apel/upacara hari Senin (7/10/2019) di lapangan palantikang Pemkab Maros.

Ir. Salam menambahkan sesuai rencana pembangunan dan pengembangan perumhan dan kawasan pemukiman tahun 2019 difokuskan pada 5 kecamatan yaitu Kecamatan Bontoa, Lau, Maros Baru, Turikale dan Marusu sedangkan 9 kecamatan yaitu Mandai, Tanralili, Tompobulu, Moncongloe, Bantimurung, Simban, Cenrana, Camba dan Mallawa dilaksanakan pada tahun 2020 yang bersumber dari dana DAU, DAK maupun APBN.

Setelah upacara diserahkan pula mobil ambulans Public Safaty Center (PSC) 119 diperuntukkan untuk layanan cepat tanggap darurat kesehatan melalui call center 119 oleh Bupati Maros Ir. HM. Hatta Rahman, MM kepada Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Maros dr. Hj. Marfyam Haba, M. Kes. (amr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here