Beranda Wawasan Pendidikan Karakter, Menjadi Perhatian SMP Negeri 1 Minasate’ne

Pendidikan Karakter, Menjadi Perhatian SMP Negeri 1 Minasate’ne

94
0

TEROPONGBULUSARAUNG.COM, PANGKEP – Pendidikan bukan sekedar berfungsi sebagai media untuk mengembangkan kemampuan semata, melainkan juga berfungsi untuk membentuk watak dan peradaban anak bangsa yang bermartabat.
***
Sebenarnya pendidikan watak (karakter) tidak bisa ditinggalkan dalam bidang pendidikan. Oleh karena itu, sebagai fungsi yang melekat pada keberadaan pendidikan adalah untuk membentuk watak dan peradaban anak bangsa, pendidikan karakter merupakan manifestasi dari peran tersebut.
Untuk itu, pendidikan karakter menjadi tugas dari semua pihak yang terlibat dalam usaha pendidikan (pendidik), ungkap Kepala UPT SMP Negeri 1 Minasate’ne Kabupaten Pangkep, Hj. Hartinah, S.Pd saat bincang-bincang dengan wartawan anda di ruang kerjanya, Jum’at (11/10/2019).
Pendidikan karakter bagi anak didik di SMP Negeri 1 Minasate’ne Kabupaten Pangkep menjadi perhatian serius, mengingat pendidikan karakter menjadikan anak didik cerdas dan pintar, kata Hj. Hartinah.
Boleh jadi mudah melakukannya, tetapi menjadikan anak didik agar menjadi orang yang baik dan bijak, tampaknya jauh lebih sulit atau bahkan sangat sulit. Dengan demikian, sangat wajar apabila dikatakan bahwa problem moral merupakan persoalan akut atau penyakit kronis yang mengiringi kehidupan manusia kapan dan di mana pun. Itulah salah satu motivasi yang mendorong kami untuk lebih intens melakukan pendidikan karakter terhadap anak didik.
Untuk menindaklanjuti program pendidikan karakter terhadap anak didik, di SMP Negeri 1 Minasate’ne Kabupaten Pangkerp dilakukan pembinaan mental spiritual dengan memotivasi anak didik untuk belajar baca tulis Al. Qur’an dengan menghafal surah-surah pendek, melaksanaan shalat dhuha secara berjamaah dengan dewan guru serta dzikir. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here