Beranda Aktualita Pemeritah Desa Bunde Klarifikasi Data Penerima BLT

Pemeritah Desa Bunde Klarifikasi Data Penerima BLT

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, MAMUJU – Demi Menghindari tumpang tindih nama penerima PKH dan BST dalam penyaluran BLT Dana Desa Pemerintah Desa Bunde Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju melakukan klarifikasi data penerima BLT perdusun.
***
Perbaikan data ini berlangsung di aula kantor desa Bunde yang di hadiri oleh kepala desa Bunde Bondan Winarno,. Sekdes Subagio, Babinsa. SertuMuhammad Alfatih Panaungi, Bhabinkamtibmas. Brigpol Hamza, para kepala dusun dan anggota BPD.
Kepala Desa Bunde Bondan Winarno mengatakan, telah mengundang para Kepala Dusun dan BPD serta TIM gugus untuk memastikan pendataan yang layak untuk menerima BLT, dan apakah sudah tercatat semua dan tidak ada tumpang tindih.
Ini adalah salah satu langkah Untuk mengantisipasi di saat penyaluran BLT supaya masyarakat tidak ada yang protes, tandas Kepala Desa Bunde.
” Sebelum kami cairkan, kami minta klarifikasi kembali data penerima, agar tidak ada yang protes. Makanya, kami kumpulkan para Kadus, karena mereka yang lebih tau warganya yang menerima perdusun, ” kata kepala desa Bunde kepada wartawan, Kamis (21/05/2020).
Bondan Winarno mengatakan dalam penyaluran BST dan BLT, pihak Pemdes tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid – 19. Untuk menghindari kerumunan, pihaknya membuat kupon / undangan sebanyak 108 lembar.
” Kami akan menyalurkan BLT dengan mengundang semua penerima manfaat untuk menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa / BLT.DD di kantor desa Bunde. Dengan membawa Kartu Keluarga KK dan KTP sebagai persyaratan. ( */jamal hengki/texan.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here