Beranda Aktualita Pelatihan Mandiri Edukasi Pengembangan Sekolah Rintisan Berkarakter

Pelatihan Mandiri Edukasi Pengembangan Sekolah Rintisan Berkarakter

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, PANGKEP    –    PT Bank Mandiri (Persero) Tbk beserta anak perusahaan (grup Mandiri) melaksanakan program edukasi yang diberi tajuk “Mandiri Edukasi”. Pengembangan Sekolah Rintisan Berkarakter. Dijalankan di 21 Sekolah Dasar Negeri pada 15 Kabupaten/Kota terpilih.

***

Untuk Sulawesi Selatan yang terpilih dua sekolahan yaitu 1 (satu) sekolah di Kabupaten Pangkep dan 1 (satu) sekolah di Kabupaten Jeneponto.

Dalam program ini, Bank Mandiri melakukan pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan kapasitas SDM Pendidikan dan peran serta orang tua siswa dalam meningkatkan pendidikan karakter di sekolah serta membekali para guru dengan kemampuan dan  merancang pembelajaran jarak jauh yang bermakna, ungkap perwakilan dari Bank Mandiri, Indrayani, saat memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan program “Mandiri Edukasi” Pengembangan Sekolah Rintisan Berkarakter di gedung pertemuan SD Negeri 3 Sambungjawa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Kamis (19/11/2020)

Kegiatan pelatihan dan pendampingan tahap pertama berlangsung selama tiga hari dari tanggal 19 sampai dengan 21 November 2020. Diikuti 20 peserta terdiri dari pengawas, kepala sekolah, guru, operator dan pustakawan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep diwakili Kepala Bidang Guru Dan Tenaga Pendidikan  (GTK) Rukmini, S.Pd.,M.Pd mengapresiasi pelatihan program “Mandiri Edukasi” Pengembangan Sekolah Rintisan Berkarakter.

Dimasa pandemi Covid – 19 keselamatan dan kesehatan peserta didik (siswa) harus diperhatikan.  Siswa harus tetap belajar melalui pelaksanaan pembelajaran dari rumah (daring), imbuh Rukmini. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here