Beranda Daerah Panen Padi Di Desa Panaikang

Panen Padi Di Desa Panaikang

10
0

TEROPONGBULUSARAUNG.COM, PANGKEP – Pihak dinas pertanian Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang dikomandoi oleh Andi Sadda melakukan panen padi di Desa Panaikang Kecamatan Minasate’ne Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Kamis (26/3/2020)
Panen perdana padi seluas 5 hektar dilakukan oleh kelompok tani Leang Toraja Desa Panaikang Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, ungkap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangkep Ir Andi Sadda di Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.
“Adanya petani kita yang panen lebih cepat, karena bibit yang diberikan salah satu bibit yang umurnya lebih pendek , sebab ditarget bisa tanam lagi untuk padi gaduh” ujarnya.
Dijelaskan pula bahwa atas adanya panen padi oleh sebahagian petani kita di Pangkep, juga memberikan konstribusi atas dampak Covid-19. ”Panen perdana ini dilaksanakan salah satunya untuk mengantisipasi dampak Covid-19” kata Andi Sadda.
Ia menyarankan kepada para petani, agar tetap berhati-hati atas virus Corona, kalau ada tamu yang datang dari luar kampung, atau luar daerah agar segera dilaporkan kepada ke kantor lurah, supaya bisa diantisipasi, minimal diisolasi selama 14hari.
Panen padi serupa juga telah dilaksanakan di Desa Bara Batu Kecamatan Labakkang seluas 10 hektar serta di desa Punranga Kecamatan Ma’rang. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here