Beranda Aktiviti Muh. Arief Yusuf, M.Pd : Wujud Semangat Kebersamaan dan Tanggungjawab

Muh. Arief Yusuf, M.Pd : Wujud Semangat Kebersamaan dan Tanggungjawab

7
0


TEROPONGBULUSARAUNG. COM, PANGKEP – Penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dimotori oleh OSIS SMA Negeri 1 Pangkep dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses berkat semakin mantapnya semangat kebersamaan yang ditopang rasa tanggungjawab yang tinggi segenap stakeholder pendidikan di sekolah ini. Tak terkecuali dewan guru dan siswa-siswi.
***

Semangat kebersamaan yang tumbuh dan berkembang di SMA Negeri 1 Pangkep merupakan kunci utama dalam menggapai kesuksesan dalam setiap penyelenggaraan kegiatan di sekolah ini, ungkap Wakil Kepala UPT SMA Negeri 1 Pangkep bidang sarana prasarana, Muh. Arief Yusuf, M.Pd saat memberikan kata sambutan pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Nurul Ilmi SMA Negeri 1 Pangkep, Jum’at (15/11/2019).

Sembari menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW, Muh. Arief pun mengharapkan semangat kebersamaan, kekompakan serta rasa tanggung jawab yang tinggi yang telah tumbuh dan berkembang selama ini hendaknya tetap dipelihara, dipertahankan dan ditingkatkan intensitasnya di masa-masa mendatang.

“Sesungguhnya telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa oleh penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan dan penyayang terhadap orang-orang mu’min. Qs. At-Taubah : 128).

Mencermati kondisi ummat Islam yang secara eksternal mendapatkan serangan dan permusuhan dari musuh-musuhnya dan secara internal teramat rapuh dengan jauhnya mereka dari cahaya risalah kenabian, Shalahuddin Al-Ayyubi (1138-1193 M) pahlawan legendaris Muslim dalam Perang Salib mencetuskan ide Peringatan Hari Kelahiran Nabi Saw. Hal itu menjadikannya sebagai wasilah yang dapat mengobarkan kembali kecintaan kepada agama, meneriakkan kebenaran Ilahi yang tampak senyap, menyulut api spritualitas yang sempat meredup sekaligus merajut kembali secara rapi tali ukhuwah yang kusut dan bercerai berai.

Dengan mengingat kembali keteladanan yang dicontohkan Rasululullah Saw dalam berbagai aspek kehidupan. Dan hasilnya, ternyata memuaskan, semangat jihad berkobar, api spritualitas menyala terang, ukhuwah terjalin dan ummat Islam yang diambang kehancuran berbalik arah ditaburi kemenangan dan sejarah keagungan yang tak terlupakan.

Lewat peringatan maulid yang berhasil menggelorakan kembali semangat pantang hina umat Islam, pasukan Shalahudin Al Ayyubi berhasil memukul mundur tentara gabungan salib dari Eropa yang dikomandani Raja Inggris Richard Lion Heart dan merebut kembali Palestina dan Masjidil Aqsha dari genggaman para penjajah.

Karenanya, jika kita di bulan ini memperingati Maulid Nabi Saw, hendaknya termotivasi sebagaimana Shalahuddin Al Ayyubi melakukannya, yaitu untuk membangkitkan kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw, serta meningkatkan semangat juang kaum muslimin saat ini. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here