Beranda Ekonomi Lurah Minake Serahkan BLT

Lurah Minake Serahkan BLT

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, MAMASA – Kepala Kelurahan Minake Kecamatan Tandukkalua Kabupaten Mamasa Provinsi Sulbar memberikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk mengurangi beban masyarakat Kelurahan di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19.
***

Lurah Manake Ardy Andi’s, S.STP.M.AP mengatakan bahwa masyarakat kelurahan yang masuk dalam daftar keluarga penerima manfaat memperoleh Rp600 ribu per KK, bersumber dari Dana Desa (Kelurahan) yang sebelumnya kerap digunakan untuk pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan jembatan.
Masyarakat Kelurahan Minake yang masuk dalam pendataan RT/RW dan berada di kelurahan adalah mereka yang kehilangan mata pencarian di tengah pandemi corona (Covid – 19).

Calon penerima tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lain dari pemerintah pusat, tandas Ardy.

Artinya, calon penerima BLT dari Dana Kelurahan merupakan mereka yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) lain, hingga Kartu Prakerja. Jika kebetulan calon penerima tidak mendapat bansos dari program lain, tapi belum didaftar oleh RT/RW, maka bisa mengomunikasikannya ke aparat kelurahan, imbuh Lurah Minake.

Bila sudah masuk ke dalam daftar pendataan dan dinyatakan valid, maka BLT pun akan diberikan secara tunai, diberikan di Kantor Kelurahan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tandas Kepala Kelurahan Minake, Ardy.

Pembagian/penyerahan BLT dari dana kelurahan Minake Kecamatan Tandukkalua berlangsung di Kantor Kelurahan Minake Kecamatan Tandukkalua Kabupaten Mamasa Prfovinsi Sulbar, diserahkan langsung oleh Lurah Minake, Ardy Andi’s, Senin (18/5/2020), dihadiri oleh Camat Tandukkalua, Kapolsek Mamasa, Sekcam Tandukkalua, Babinsa,dan Bhabinkamtibmas.
Lurah Minake berharap semoga BLT ini dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban bagi warga masyarakat. (abd. hakim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here