Beranda Aktualita Kesadaran Membayar Zakat Meningkat

Kesadaran Membayar Zakat Meningkat

25
0

TEROPONGBULUSARAUNG.COM, ENREKANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang menyebutkan ada 3 instansi vertikal pemerintah pusat, antara lain KPU Enrekang, pertanahan/ Agraria, rutan kelas 2b Enrekang kini telah aktif bayar zakat.
***
Kesediaan Pembayaran Zakat dari Tiga Instansi vertikal ini atas usaha bersama dari Baznas Enrekang dalam hal penyadaran tentang kewajiban berzakat ini diperuntukan bagi orang yang beragama Islam saja dan dipotong gaji sebesar 2,5% setiap bulannya.
Ketentuan Zakat dari personel KPU dan pertanahan, rumah tahanan Enrekang tersebut akan dikelola oleh Baznas Enrekang secara profesional dan proporsional sesuai ketentuan UU yang berlalu.
Komisioner Baznas Enrekang, Baharuddin, mengatakan kesediaan para pegawai 3 institusi tersebut atas hasil kerjasama Baznas Enrekang, yang sebelumnya kami melakukan sosialisasi peningkatan pemahaman tentang zakat infaq dan sadakah di kantor nya masing – masing.
“Setelah kita sosialisasikan tentang manajemen zakat secara bertanggung jawab, Baznas Enrekang mengolah gaji yang mereka sisihkan ke Baznas Enrekang. Mereka langsung kompak menyatakan bersedia,” ujar Baharuddin kepada wartawan Teropong melalui teleopon seluler, Jum’at (15/11/2019).
Kami optimis seluruh istansi vertikal yang ada di Kabupaten Enrekang bisa mengikuti UU dan aturan yang berlaku di Enrekang ini. Seluruh ASN Pemda Enrekang, pegawai BUMN dan BUMD telah melakukan pemotongan gaji 2,5 persen setiap bulan.
Menurutnya Baznas Enrekang siap bekerja sama semua pihak terutama data fakir miskin atau penerima manfaat demi memaksimalkan manfaat zakat,pungkasnya. (andi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here