Beranda Aktualita HKN Momentum Kebersamaan Membangun Generasi Sehat Indonesia maju.

HKN Momentum Kebersamaan Membangun Generasi Sehat Indonesia maju.

15
0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, ENREKANG – Hari Kesehatan Nasional (HKN), ke 55 yang diperingati bertepatan dengan Jum’ at Sehat, dan Jum’ at bersih adalah salah satu program Pemerintah Kabupaten Enrekang sebagai Implementasi dan makna hari Kesehatan yang setiap tahunnya diperingati di seluruh Indonesia. (15/11/2019).
***

Puncak Hari Kesehatan Nasional ke 55, Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang telah menggelar beberapa perlombaan yang erat kaitannya dengan kesehatan diantaranya, Lomba Senam, lomba lari karung,lomba tari serta beberapa jenis lomba lainnya.Selain Perlombaan ini juga digelar senam massal dan jalan santai yang diikuti masyarakat dan kalangan pejabat lingkup Pemerintahan Kabupaten Enrekang
Acara peringatan HKN ke 55 ini turut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Enrekang Asman SE ,sekaligus penyemangat para peserta sekalian pemberi isyarat pengibaran bendera star di mulainya jalan santai dari Lapangan Sepak Bola Abubakar Lambogo Batili dan finish di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang.

Kadiskes Enrekang Sutrisno SE, SKM.MM menyampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Enrekang perlu bangga dengan pelayanan Kesehatan Dewasa ini di setiap Puskesmas yang semakin membaik.

“Kita perlu bersyukur dan bangga karena Pelayanan Kesehatan di setiap Puskesmas di Kabupaten Enrekang telah membaik dan telah mendapatkan apresiasi berbagai Penghargaan baik tingkat Propinsi maupun pada tingkat Nasional”papar Sutrino.(15/11).
Ditambahkan Sutrino juga menjelaskan terkait dengan bukti peningkatan pelayanan kesehatan yang diraih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, diantaranya, seperti Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM), Puskesmas Baraka telah mendapatkan Akreditasi Paripurna kategori Pelayanan mutu dari Kemenkes RI.

Lebih jauh dikatakan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang juga sebagai salah satu OPD yang tercatat di Kemendagri yang memiliki inovasi daerah yakni quick respon Unit Respon Cepat (URC) dalam penanganan krisis kesehatan.

“Keberhasilan semua ini tidak dapat terwujut tanpa adanya kerjasama dengan TP-PKK Enrekang,yang intens mensosialisasikan Enrekang Sehat seiring dengan terwujutnya Enrekang Maju, Aman,Sejahtera dan Religius berkesinambungan”ujar mantan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Enrekang.

Sedang Wakil Bupati Enrekang Asman SE, yang mewakili Bupati Enrekang H. Muslimin Bando dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan HKN ke-55 tahun 2019 harus dijadikan momentum kebersamaan dalam membangun generasi Sehat Indonesia maju.

“Yang terpenting pelayanan Kesehatan itu harus menyentuh pada masyarakat luas dulu, prestasi URC lebih ditingkatkan agar kesan negatif dari masyarakat terkait dengan persoalan pelayanan Kesehatan sudah tidak ada lagi”pesan Asman. (andi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here