Beranda Aktualita Enrekang Bakal punya Pengurus PWI

Enrekang Bakal punya Pengurus PWI

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, ENREKANG – Kabupaten Enrekang telah bertekad memiliki kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersendiri. Insya Allah, tahun 2020, hal tersebut akan menjadi perhatian serius.
***

“Kita upayakan secepat mungkin atau setidaknya awal tahun 2022 pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Enrekang akan di bentuk “. Demikian diutarakan oleh Sekertaris PWI Sulawesi Selatan Anwar Sanusi di sela – sela pelantikan Pengurus PWI Sidrap –Enrekang di Pangkajene, Sidrap, Jum’at (13/12/2019).
Pernyataan ini juga dibenarkan oleh salah satu Anggota PWI Enrekang Andi Nasruddin dari Media Teropong Bulusaraung, Pimpinan H.Bisman. Sekertaris PWI Sulsel berjanji agar Kabupaten Enrekang harus punya pengurus PWI sendiri, tapi Kelompok Kerja dulu.

Perlu diperjelas bahwa keberadaan PWI Enrekang ini harus ada sesuai wacana dari Pengurus PWI Provinsi bahwa tahun 2022 semua wilayah Sulawesi Selatan memiliki kepengurusan PWI. Terkait wacana pembentukan PWI Enrekang. Khusus untuk wilayah Bumi Masserempulu siap memenuhi tuntutan PWI Sulsel dan melaksanakannya, walaupun keanggotaan PWI Enrekang masih minim.
Kendati demikian kesiapan membentuk Pokja ada hambatan yang terkendala dengan SDM anggota PWI. Tidak dikhawatirkan oleh karena beberapa wartawan siap bergabung ke Organisasi Wartawan terbesar di Indonesia, apalagi Pemerintah Kabupaten Enrekang dalam hal ini Bupati bersedia bermitra dengan pers dari PWI.
Sejalan dengan hal tersebut. Keberadaan PWI Enrekang juga diinginkan oleh Wakil Bupati Enrekang Asman, SE agar ada di Wilayah Enrekang, sesuai arahannya saat memberikan kata sambutan pada pelantikan pengurus PWI Sidrap – Enrekang di Pangkajene, Sidrap, Jum’at (13/12/2019) (andi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here