Beranda Aktiviti Dansatrol Lantamal VI Pimpin Sertijab

Dansatrol Lantamal VI Pimpin Sertijab

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, MAKASSAR  –   Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar Letkol Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr. Hanla., M.M. memimpin pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab)  Komandan Kapal Angkatan Laut ( Dan KAL) Suluh Pari II-6-60 dari Kapten Laut (P) Pradipta Dewantara S. S.T., Han kepada Kapten Laut (P) Sahiadam di buritan belakang Kapal Angkatan Laut (KAL) Suluh Pari II-6-60,  Selasa (17/11/2020).

***

Dalam Amanatnya, Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan Yurisdiksi nasional negara kesatuan Republik  Indonesia khususnya di wilayah kerja Lantamal VI, hal tersebut memberikan gambaran, bahwa pada setiap operasi harus didukung dengan kondisi personel yang profesional dan material yang siap, sehingga setiap komandan dituntut harus mampu mempersiapkan secara cermat baik personel maupun material melalui pembinaan secara utuh dan menyeluruh.

Dengan demikian, sebagai tolak ukur keberhasilan seorang komandan bukan saja ditinjau dari aspek operasional, namun sekaligus dari hasil pembinaan interaksi personel dan material yang dilaksanakan.

“Dengan melihat cukup beratnya tantangan tugas Komandan KAL, maka saya perintahkan kepada segenap jajaran masing-masing KAL agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya kepada Komandan KAL yang baru serta senantiasa bersikap, bertindak profesional dan proporsional dalam mensukseskan embanan tugas pokok Satrol Lantamal VI”, imbuh Dansatrol Lantamal VI. (*/jamal hengki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here