Beranda Aktualita Danlantamal VI – Raja Gowa Bertemu Bahas Sejarah Kejayaan...

Danlantamal VI – Raja Gowa Bertemu Bahas Sejarah Kejayaan Maritim Kerajaan Gowa

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, GOWA     –   Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menerima kunjungan Raja Gowa ke-38 Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang beserta rombongan bertempat di ruang kerja  Danlantamal VI, Kamis (15/10/2020) Kemarin.

***

Danlantamal VI menyambut baik atas kunjungan Raja Gowa ke-38 bersama beberapa kerabat raja Gowa tersebut. Dalam sambutannya  Danlantamal VI mengucapkan selamat datang di Mako Lantamal VI Makassar

Tampak hangat kedua belah pihak saling membicarakan mengenai sejarah  Kerajaan Gowa yang pada zaman dahulu yang pernah memiliki  pelaut-pelaut tangguh yang memperkuat barisan pertahanan Laut di Makassar dan kemampuan ulung pelayaran  serta perdagangan  orang-orang Makassar.

 

Dulu kerajaan Gowa adalah kerajaan  yang bercorak maritim, bisa dilhat dari kegiatan ekonominya yang paling utama adalah melakukan perdagangan. Keerajaan Gowa terletak di tempat yang strategis, memiliki pelabuhan yang maju , memiliki pelaut-pelaut tangguh yang dapat memperkuat barisan pertahanan laut Makassar, ujar Raja Gowa

Dalam kesempatan yang baik  tersebut, Raja Gowa ke-38 Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang  juga mengundang Danantamal VI untuk berkunjung ke Istana raja Gowa.

Pertemuan antara Danlantamal VI dengan Raja Gowa tersebut telah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut yakni melaksanakan rapid test dan memakai masker.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut,  Asrena Danlantamal VI, Asintel Danlantamal VI serta beberapa kerabat raja Gowa. (*/jamal hengki)

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here