Beranda Aktiviti Danlantamal VI Menanam Pohon Di POLRI Peduli Penghijauan

Danlantamal VI Menanam Pohon Di POLRI Peduli Penghijauan

0


TEROPONGBULUSARAUNG. COM, MAKASSAR – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri dan melaksanakan penanaman pohon di acara POLRI Peduli Penghijauan bertempat di Jl. Paccerakkang Kelurahan Banua Kecamatan Biringkanaya, Jum’at (10/01/2020).
***

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H., serta sejumlah pejabat dan perwakilan Forkopimda Sulsel.
Peduli Penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon ini merupakan prakarsa dari pihak POLRI yang peduli akan Bencana alam seperti longsor dan banjir yang terjadi di wilayah Indonesia di awal tahun 2020 dan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada hari yang sama dengan pelaksanaan kegiatan ini.

Danlantamal VI mengutarakan apresiasinya atas kepedulian POLRI dengan penghijauan lahan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor di sekitar wilayah sulawesi selatan khususnya kota Makassar sekitarnya.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali karena melakukan penghijauan dengan tujuan untuk mencegah bencana yang akan terjadi seperti banjir dan longsor karena Salah satu penyebab bencana tersebut adalah karena hutan gundul dan lahan tidur yang tidak produktif”, ujar Danlantamal VI.
Tentunya dengan penghijauan ini diharapkan akan meningkatkan populasi pohon yang akan jadi lumbung air dan bisa menahan terjadinya longsor, jelas Danlantamal VI. (sn/jamal hengki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here