Beranda Aktualita Brimob Polda Sulsel Siapkan Menu Makanan Buat Korban Gempa Sulbar

Brimob Polda Sulsel Siapkan Menu Makanan Buat Korban Gempa Sulbar

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, MAJENE     –    Gempa dengan kekuatan 6.2 SR yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat telah mengakibatkan sebagian besar masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih aman.

***

Selama berada di pengungsian, tentunya segala kebutuhan pokok yang dibutuhkan sangatlah minim seperti  makanan dan air bersih sangatlah terbatas dan minim.

Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Satbrimob Polda Sulsel hadir di posko pengungsian Desa Bukit Tinggi Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Sulawesi Barat dengan menyediakan kebutuhan pokok bagi masyarakat melalui dapur lapangan dan water treatment.

Kehadiran 1 unit mobil dapur lapangan dan 1 unit mobil water treatment ini telah membantu ratusan kepala keluarga yang berada di tenda-tenda pengungsian dengan menyediakan ratusan paket makanan siap saji dan ratusan galon air bersih setiap harinya.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor selaku Danyon Penugasan ( Danyon Gas) Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Sulbar Kompol Nur Ichsan, S.Sos. saat ditemui awak media di sela-sela acara penyerahan bantuan  kemanusiaan dari masyarakat Sulawesi Selatan,  Selasa, (19/01/2021).

“Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami dari Satbrimob Polda Sulsel hadir dengan perlengkapan dapur lapangan dan mobil water treatment di Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Provinsi Sulbar untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat korban gempa yang saat ini berada di tenda pengungsian. Setiap harinya kami akan membagikan ratusan paket makanan siap saji dan persediaan air bersih kepada masyarakat selama berada di tenda pengungsian ,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Hal senada disampaikan oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. membenarkan perihal penyediaan dapur lapangan dan water treatment untuk kebutuhan masyarakat korban gempa Majene Sulawesi Barat.

” Ya benar, dari Satbrimob Polda Sulawesi Selatan telah menerjunkan 1 unit mobil dapur lapangan beserta kru dan unit mobil water treatment beserta kru untuk membantu memenuhi kebutuhan makanan dan air bersih bagi para pengungsi korban gempa Majene Sulawesi Barat sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis. (syahrir)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini