Beranda Liputan Khusus Baznas Enrekang Salurkan Bantuan

Baznas Enrekang Salurkan Bantuan

32
0


TEROPONGBULUSARAUNG. COM, ENREKANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu berupa Dana Bedah Rumah.
***

Dana bedah rumah tahap ke 2 tahun 2019 ini diperuntukkan bagi Warga kurang mampu bernama Syamsuddin yang tinggal bersama seorang istri dan 7 anak dalam sebuah rumah yang kurang layak huni. Keluarga ini kategori masyarakat pra sejahtera adalah merupakan salah satu warga Desa Limbuang Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua bidang penerimaan Zakat Baznas Kabupaten Enrekang Baharuddin, MM bersama dengan Pelaksana Tugas Ahmad dan sekertaris Desa Limbuang menyerahkan Bantuan Dana Bedah Rumah di lokasi penerima bantuan tersebut Senin ,(7/10/2019).

Desa Limbuang yang berada di lereng gunung yang akses jalan sebagian masih belum memadai alias jalan berkerikil yang merupakan Desa terpencil, dengan jarak tempuh sekira 20 Km. Untuk menjangkaunya dibutuhkan waktu 2 jam perjalanan dari Ibukota Kecamatan, ungkap Baharuddin kepada wartawan Teropong melalui telepon seluler.

Menurutnya, bantuan yang di berikan ini sebesar Rp 10 juta untuk pembelian materil pokok yang diperlukan. Perihal keperluan lain dalam pembuatan rumah diharapkan adanya partisipasi masyarakat. Masyarakat desa limbuang agar turut ambil bagian dalam proses pembuatan hunian ini dengan bergotong royong, yang merupakan ciri khas kebersamaan yang dilakukan secara turun temurun oleh masyarakat setempat yang masih di pertahankan hingga sekarang ini, tandas Baharuddin.

Dilain pihak penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil atas bantuan yang diberikan kepadanya. (annas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here