Beranda Pendidikan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Gelombang Ketiga Diikuti Tiga Sekolah

Asesmen Nasional Berbasis Komputer Gelombang Ketiga Diikuti Tiga Sekolah

0

TEROPONGBULUSARAUNG. COM, MAMASA – Sejumlah siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), hari kedua gelombang ketiga tahun 2023, yang dipusatkan di SD Negeri 004 Batanngaru, Selasa (31/10/2023).
***

Pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK), hari kedua gelombang ke tiga tahun 2023, di SD Negeri 004 Batanngaru, diikuti 17 orang siswa SD Negeri 004 Batanngaru, 4 orang siswa SD Negeri 009 Ratte, serta 1 orang siswa SD Negeri 011 Salulombe.

Seharusnya pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023, dilaksanakan di SDN 009 Ratte, tapi terkendala jaringan karena tower tersambar petir Minggu lalu, maka dipindahkan ke SD Negeri 004 Batanngaru.
Muhammad Syahril, S.Pd selaku kepala sekolah SD negeri 009 Ratte, Wawan, S.Pd kepala sekolah SD negeri 004 Batannguru dan Amelkias S.Pd kepala sekolah SD negeri 011 Salulombe, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK), Selasa 31 Oktober 2023, tidak ada kendala, semuanya berjalan dengan lancar, baik dan sukses.

“Alhamdulillah pelaksanaan ANBK hari kedua, gelombang ketiga ini sukses dilaksanakan dengan baik, semoga hasilnya memuaskan bisa membawa nama baik sekolah dan terima kasih banyak kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan ANBK ini terutama guru hebat” pungkas Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SD Negeri 004 Batanngaru, Wawan, S.Pd mengatakan “ANBK memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, berdasarkan informasi akurat di setiap sekolah dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar siswa.
“Hasil dari Asesmen Nasional nantinya, berupa informasi yang dapat dipakai untuk memantau perkembangan mutu pendidikan dari waktu ke waktu”, tambahnya.
Tak hanya itu, menurut penjelasan Wawan, bahwa tujuan ANBK, adalah mengembalikan tujuan utama satuan pendidikan, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid. Asesmen Nasional juga memberi gambaran tentang karakteristik esensial sebuah satuan pendidikan yang efektif untuk mencapai tujuan utama tersebut.

Kepala Sekolah berharap dengan terlaksananya Asesmen Nasional ini dapat membantu satuan pendidikan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa Provini Sulawesi Barat untuk memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran di tahun mendatang. (*/abd hakim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini