Beranda Liputan Khusus Aliran Sesat Rambah Tondong Tallasa

Aliran Sesat Rambah Tondong Tallasa

19
0

TEROPONGBULUSARAUNG.COM, PANGKEP – Camat Tondong Tallasa Muhammad Imran Fattah,SE memimpin Musyawarah Keagamaan terkait ajaran sesat Thariqat Taj Al – Khalwatiy Syech Yusuf Kabupaten Gowa Pimpinan Puang La’lang yang berlangsung di Aula Kantor Camat Tondong Tallasa, Selasa (11/2/2020).
***
Kapolsek Tondong Tallasa IPTU Marzuki,SH bersama Bhabinkamtibmas Tondong Tallasa Brigpol Abd. Kadir dan Babinsa Sertu Nurdin menghadiri Musyawarah Keagamaan terkait Ajaran Sesat Thariqat Taj Al-Khalwatiy Syekh Yusuf Gowa Pimpinan Puang La’lang yang telah merambah pelosok perkampungan Tondong Tallasa, banyak meresahkan dan menyesatkan warga termasuk ada beberapa warga di Kecamatan Tondong Tallasa yang ikut pada ajaran tersebut.
Kedatangan Anggota Gerakan Pemuda Islam (GPI) bersama LSM – Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Anggota Thareqat Taj al Khalwatiy Syekh Yusuf Kabupaten Gowa di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tondong Tallasa memperoleh perhatian khusus aparat setempat.
Pihak KUA Kecamatan Tondong Tallasa kedatangan tamu dari Pengurus Gerakan Pemuda Islam (GPI) Pusat A/n Alfan bersama dengan LSM – Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Pangkep Nurdin,SE dan Anggota Thareqat Taj al Khalwatiy Syekh Yusuf Kab. Gowa atas nama Muh. Said.
Kedatangan kelompok / LSM tersebut terkait dengan adanya pertemuan yang membahas Patwa MUI Kabupaten Pangkep mengenai Ajaran Thareqat Taj al Khalwatiy Syekh Yusuf Kabupaten Gowa yang dinyatakan Sesat karena Menyimpang dari Ajaran Islam.
Pada momen kunjungan /kedatangan rombongan tersebut di Kantor KUA Kecamatan Tondong Tallasa, mereka menyatakan tidak terima atas tudingan Thareqat Taj al Khalwatiy Syekh Yusuf Kabupaten Gowa yang dinyatakan sesat dari ajaran Islam dengan pembuktian klarifikasi bahwa pimpinan Thareqat justru saat ini dinyatakan tidak bersalah dan telah dibebaskan dari tuntutan hukum.
Pada kesempatan tersebut perwakilan dari GPI juga menyatakan bahwa saat ini ormas atau kelompok Islam sering dihadapkan dengan tudingan sesat yang secara tersirat sengaja dihembuskan oleh kelompok tertentu untuk memecah belah umat Islam yang dapat berpengaruh pada keutuhan NKRI. Sehingga menyatakan bahwa pendampingan GPI justru untuk menyelamatkan ummat dan Negara RI.
Menanggapi hal tersebut pihak KUA Kecamatan Tondong Tallasa tidak memberi komentar, sementara Camat Tondong Tallasa Muhammad Imran Fattah,SE hanya memberi saran untuk mempertanyakan secara resmi hal tersebut ke MUI Kabupaten Pangkep perihal Patwa yang telah dikeluarkan terhadap Thareqat Taj al Khalwatiy Syekh Yusuf Kabupaten Gowa dan hal tersebut diterima baik dan akan ditindaklanjuti oleh Anggota Thareqat Taj al Khalwatiy Syekh Yusuf Kabupaten Gowa serta GPI, namun mereka akan terlebih dahulu membahas secara internal. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here